Tags

, ,

 

 

okee… ini lanjutan Last Word ! ><

hope you’ll llike itu chinguu 🙂

happy reading :*

Angel POV

Aku duduk disebuah sofa besar diruang tengah. Aku duduk sambil memeluk kedua kakiku dan menopangkan daguku diatasnya. Ya, aku sudah sadar dari pingsan berkali-kali tadi.

“haaah..” aku menghela nafas pelan, meratapi apa jadinya aku disini.

“haaaaaaah..” aku menghela nafas lagi, lebih panjang kali ini. Aku tidak tau apa yang harus kulakukan sekarang! Aku tidak bisa berbicara bahasa korea, aku juga tidak mengerti hangul!

Semua member Super Junior sedang sibuk dengan aktivitas mereka masing-masing, tidak ada yang memerdulikan aku, kecuali satu, Kyuhyun! Walaupun tangannya sedang menggenggam PSP itu, matanya itu sesekali melihatku! Apa yang dia pikirkan hah?! Sedang mencari ide untuk membalas perlakuanku waktu itu? Aah kumohon jangan Tuhaaan ><

Aku memerhatikannya, segalanya begitu indah bagiku, dia sosok yang sangat aku idam-idamkan untuk kulihat setiap hari dalam hidupku, walaupun mustahil. Kyuhyun melirik jam-nya terus, seperti ada yang ditunggu.

Ting Tong Ting Tong

Kyuhyun pun langsung beranjak dari tempat duduknya tadi menuju pintu. Aku kembali menopangkan daguku.

Angel POV end

Kyuhyun POV

Yeoja ini, ada sesuatu yang menarikku untuk selalu menatapnya, entah itu apa. Aku meliriknya sesekali, dan dia tau itu. Aku sengaja meliriknya, aku ingin tau apa yang istimewa dari yeoja itu.

Oh iya, aku sedang menunggu seseorang. Kalian pasti mengenal orang ini walaupun sudah lama tidak bersama kami, tapi kami tetap berhubungan baik. Orang ini dapat membantuku untuk mengerti bahasa yeoja ini. Ya, dapat kalian tebak, Kim Kibum!

Bel apartemen berbunyi, aku rasa itu dia. Langsung saja aku menuju pintu dan membukanya.

“Kibum-ah, akhirnya kau datang! Kajja!” langsung saja aku menariknya masuk kedalam. Aku membawanya ke tempat aku duduk tadi, ruang makan, tidak jauh dari tempat yeoja itu melamun, ruang santai.

“Ya! Waeyo Kyuhyun-ah? “

“Mm.. ada yeoja barat disini. Aku memang sudah belajar bahasa inggris, tapi kemampuanku belum sampai expert sepertimu, tolong aku Kibum-ah. Aku ah aniyo… kami semua ingin mengetahui identitasnya, kau mau kan? Ayolah hyuuung”

“Omo! Kau memanggilku ‘hyung’! hahha baiklah, mana orangnya? Apa saja yang ingin kalian tanyakan?”

“Jinja?! Gomawo hyung! Dia sedang ada diruang santai! Kau tanyakan tentang apa sajalah, yang penting lengkap!”

“Okay, its easy dongsaeng-ah”

Kibum pun mendekati yeoja itu, aaah baguslah, setidaknya aku tau mengenai yeoja itu sedikit.

Aku melihat mereka berdua berbicang, tampak yeoja itu sedikit gugup saat berhadapan dengan Kibum! Hahha lucu sekali dia!

PTAK!

“Aigooo… hyung! Sakiit!” aku meringis pelan karena takut ketauan sedang memerhatikan Kibum dan yeoja itu.

“Ya! Apa yang kau lakukan hah?!” Leeteuk hyung bertanya padaku dengan tangan dipinggangnya.

“Aniyo, hanya mencari tau tentang yeoja itu hyung” aku melihat perubahan ekspresi Leeteuk hyung, yang dari sangar menjadi berbinar.

“Aaaah bagus! Kau memang dongsaeng pintar! Kalau sudah selesai, beri tau kami ya! Kami semua sudah sangat penasaran dengan yeoja itu, tapi apa daya, bahasa tak sampai”

Aku terkekeh pelan mendengar pengakuan hyung-ku yang satu ini. Aku juga berpikir, bahasa kami memang kurang, dan kami harus banyak belajar.

“Tenang hyung, aku dan Kibum akan berbagi informasi, tenang saja” kataku sambil mengacungkan jempol padanya. Leeteuk hyung pun memberikan senyum bahagianya. Hei, ada apa dengan mereka semua ini! Ketika yeoja itu pingsan pun selalu dipuji-puji!

***1 jam kemudian***

Haaah..aku bosan! Lama sekali Kibum!

“Kyuhyun-ah!” Kibum memanggilku. Wajahnya Nampak bahagia sekali. Aku jadi iri, eh tidak! Aku tidak iri!

“Kibum-ah, bagaimana?” aku langsung pada intinya karena sudah tidak sabaran lagi untuk tau mengenai yeoja itu.

“Ya! Kibum-ah! Aigoo.. akhirnya kau selesai juga! Ceritakan pada kami jugaa, jebaal” Eunhyung hyung langsung menarik Kibum kedalam kamarnya, terpaksa aku juga ikut, aku juga ingin tau bagaimana ceritanya. Ternyata dikamar Eunhyuk hyung sudah berkumpul semua member di apartemen ini, Siwon yang biasanya sibuk pun ada disini.

“Ok, cepat ceritakan Kibum-ah! Kami sudah penasaran!” Leeteuk hyung memulai dengan semangat.

“Ne..nee.. akan aku ceritakan…”

Kibum pun memulai cerita yang dia dapat. Semua mendengarkannya dengan baik, suasana kamar ini sudah seperti ruang sidang, begitu hening!

Dari yang dapat aku tangkap, yeoja itu bernama Angel, Angel Kim. Keturunan Korea, Inggris, dan Belanda. Bisa berada di Korea karena menang undian, dan sekarang merasa tersesat karena kedua sahabatnya menipu dan mengambil semua harta yang dibawanya termasuk tiket pesawat untuk pulang ke Indonesia, ya, dia pulang ke Indonesia, ketempat pamannya karena kedua orangtuanya di Belanda telah meninggal dan hanya menyisakan uang untuknya hidup. Ia ingin mengikuti undian karena sang paman ngotot meminta hartanya, dia anak tunggal. Dia tidak dapat berbahasa Korea dan membaca hangul. Hanya itu yang aku dapat, selebihnya para hyung menanyakan hal-hal yang lain, seperti dia sudah punya pacar atau belum sampai dia bisa bernyanyi atau tidak. Aku tidak peduli.

Aku berniat menghampiri yeoja itu, dan ingin berbicara dengannya. Yah walaupun dengan bahasa inggris yang pas-pasan ini.

Ketika aku melangkahkan kaki menuju sofa tempatnya duduk, aku melihat dia sudah meringkuk tertidur. Dari wajahnya, dia terlihat begitu lelah, dan sedih. Aku mengambil tempat disebelahnya dan duduk. Yeoja ini sangat cantik dan terlihat begitu berharga, kasihan sekali dia mendapat perlakuan seperti itu oleh sahabat-sahabatnya sendiri.

Sengaja, aku menyentuh pipi nya. Menelusuri setiap lekuk wajahnya dengan tanganku.

Ah! Aku punya ide!

Kyuhyun POV end

Angel POV

Aku tertidur. Terlalu lelah karena memikirkan nasib yang tidak tentu ini.

Perlahan aku membuka mataku, ada semburat bayangan orang disampingku. Kyuhyun! Mataku langsung terbuka lebar dan aku langsung duduk karena malu.

“ma..maaf..aku tertidur disini..maaf..” aku berbicara dalam bahasa inggris, aku harap dia mengerti.

“tidak apa-apa” baguslah, dia mengerti bahasaku tadi. Sepertinya Kyuhyun sudah sedikit mahir berbahasa inggris. Ah iya! Kejadian waktu itu! Aku harus minta maaf!

“Kyuhyun! Akuu.. aku minta maaf soal kejadian itu..aku benar-benar tidak tau itu kau..maaf” aku membungkukkan badanku seraya berucap kata maaf tadi, dari yang kulihat kalau disini sepertinya harus membungkukkan badan. Aku meliriknya, masih diposisiku tadi. Dia tersenyum! Oh my..tampan!

“jika kau ingin melihat wajahku, berdirilah!”

Aku dengan cepat berdiri, dan wajahnya berada dihadapanku! Tuhaan..aku mohon jangan pingsan lagii..

“tidak apa-apa soal kejadian waktu itu. Aku memaafkanmu, kau tenang saja”

Aahh terima kasih Tuhaan.. setidaknya satu bebanku berkurang sekarang. Aku pun tersenyum dan hendak berterima kasih, tapi..

“Tapi ada syarat! Kau jangan senang dulu! Sebagai orang Korea asli, aku merasa tersinggung karena sepertinya kau kesini hanya untuk melarikan diri dari pamanmu. Sebagai hukuman, kau harus mengabdi pada kami dan belajar bahasa Korea! Tidak hanya bahasa, kau juga harus mahir menulis hangul! HARUS!”

Aku tertegun mendengarnya. Satu kata terakhir darinya bagaikan petir bagiku! Tidak mau!

“He? That’s a must?! No way!” aku mencoba membantah. Aku tidak mau kalau harus mengabdi pada orang-orang ini! Walaupun mereka idolaku, tapi mereka itu sangat banyak!

“No.. kau tidak bisa mengelak Angel Kim!” seringaiannya! Aku tidak tahan dengan itu! Oh my… help mee ><

“Ye..yes sir.. I do.” Oke, terima saja. Setidaknya aku tidak harus menghemat uang lagi untuk membayar hotel dan makanan.

“Good! Kalau begitu tugasmu mulai saat ini adalah membersihkan seluruh dorm kami, membangunkan kami, memasak, dan menyiapkan seluruh keperluan kami jika kami nanti akan perform!”

“Hei! You wanna kill me huh?!”

Tidaaaaak! Aku ingin menolak permintaan ini Tuhaaan… tapi kenapa dia selalu mengeluarkan senyum seringaiannya itu! Aku tidak bisa menolak kalau seperti ini terus!

“Ah..eh..mm.. okay okay! Kapan aku harus mulai?”

“SEKARANG!”

Pletak!

Sebuah sapu menyentuh kepalaku, Kyuhyun menggetoknya. Aku hanya dapat meringis kesakitan. Sial!

Angel POV end

Kyuhyun POV

Yes! Rencanaku berhasil! Setidaknya dia akan selalu bersamaku dan aku bisa mencari tau lebih tentangnya!

“Kyu-ah, kau apakan dia? Kok dia langsung nyapu-nyapu dorm gitu?” Sungmin hyung mendekatiku. Aku hanya tersenyum sambil melihat Angel yang sedang menyapu.

“Aahh.. araseo Kyu-ah. Good luck!” Sungmin hyung pun meninggalkanku. Dia memang yang paling mengerti aku disini. Sepertinya juga dia ingin memberitahukan rencanaku terhadap Angel tadi kepada para hyung yang lain. Dan untuk tujuan rencana ini, hanya Sungmin hyung-lah yang boleh tau.

Kyuhyun POV end

Author POV

@Dorm Super Junior

Hari pun terus berganti. Tidak terasa, Angel yang sama sekali tidak mengerti bahasa korea ketika dia datang pun sudah mengerti sedikit demi seditkit. Kyuhyun juga mengajarinya dengan sabar walaupun Angel susah sekali diajari. Tapi baginya, kelambatan Angel menerima ilmunya merupakan keberuntungan, dengan begitu, dia bisa lebih lama dengan Angel.

“Ya! Kau ini! Kenapa lambat belajar sekali! Babo! Kyuhyun menyentil kening Angel yang ada dihadapanya. Dihadapan mereka sudah tersebar buku-buku tulisan korea. Sekarang, Angel hanya tinggal belajar hangul.

“Aissh.. Kyuhyun-ssi.. aku tau aku ini babo, tapi jebaal.. jangan terlalu sering menyentil keningku! Sakit! Lagipula sekarang aku sudah berbicara korea denganmu dan oppadeul lainnya!” Angel mengusap-usap keningnya,

“Ya! Kyu! Boleh aku mengajak Angel keluar sebentar?” tiba-tiba Kibum menghampiri mereka, dan segera ingin menarik tangan kanan Angel.

“Aniyo! Dia sedang belajar Kibum-ah!” Kyuhyun pun mencegah mereka dengan menarik tangan kiri Angel.

“Sebentar saja Kyu! Tidak akan lama!” Kibum menarik Angel kearahnya.

“Shireo! Nanti lama! Dia ini lemot!” Kyuhyun menarik Angel kearahnya juga.

Tarik menarik pun terjadi. Tidak berlangsung lama, Angel merasa sakit pada kedua tangannya.

“Ya! Kalian berdua! LE-PAS-KAN-AKU!”

Kyuhyun dan Kibum pun terdiam, masih menggenggam tangan Angel. Angel pun melepas paksa tangannya.

“Kyu! Jebaal.. sebentar saja..aku berjanji..” Kibum memasang wajah memelasnya. Kyuhyun tampak berpikir sebentar dan mengiyakannya hanya dengan anggukan lemah.

“Ah! Gomawo chinguu. Angel-ah, kajja! Ikut aku!” Kibum langsung menarik tangan Angel tanpa ragu-ragu. Angel hanya mengikutinya. Ada perasaan tidak enak pada Kyuhyun dalam dirinya. Kyuhyun hanya melihat kepergian mereka, takut Kibum akan mendahuluinya. Tanpa ragu, Kyuhyun mengikuti mereka.

@taman belakang dorm Super Junior

Kibum dan Angel duduk berdampingan disebuah bangku taman.

“Kibum-ssi..apa yang ingin kau bicarakan? Sepertinya penting sekali” Angel menatap Kibum penasaran. Kibum yang daritadi hanya diam, mengehela napas.

“haah.. aniyo, sebentar lagi”

Angel bingung, apa yang ingin dikatakan oleh Kibum. Kibum terlihat serius sekali.

Langit mulai menunjukkan rona kemerahan, menandakan sebentar lagi matahari akan kembali keperaduannya.

“Waah.. yeoppo.. langit sore disini begitu cantik Kibum-ssi..” Angel terpana melihat pemandangan dihadapannya. Tiba-tiba Kibum beranjak dari tempat duduknya, dan duduk bersimpuh dihadapan Angel.

“Ki..Kibum-ssi.. waeyo?” Angel menatap Kibum gugup. Kibum tersenyum, senyum yang selama ini selalu dipuja-puja oleh para yeoja diluar sana.

“Angel-ah, saranghae” Kibum mengeluarkan sebuket bunga mawar kehadapan Angel. Angel hanya mengernyitkan dahi, tanda tidak mengerti.

“Ha? Apa..apa yang kau katakan Kibum-sii? Aku tidak mengerti..”

Kibum bingung, dan kemudian berdiri. Angel juga berdiri mengikuti Kibum.

“Jinja?! Kau tidak mengerti apa yang kukatakan tadi?! Kyuhyun belum mengajarimu kata itu?”

Angel mengangguk mengiyakan.

“Ne.. aku tidak pernah mendengar kata ‘saranghae’ dari Kyuhyun. Memang itu apa artinya?”

Angel penasaran, karena Kyuhyun belum memberitahunya tentang kata itu.

Kibum tersenyum lagi, kali ini sambil menggenggam tangan Angel.

“Angel-ah, ‘saranghae’ itu artinya…”

“Ani! ANGEL-AH!”

To be Continued ><

hahha continued lagi yaaa.. lagi kurang ide –a

if you read this, comments and likes are love *maksa*

have a nice holiday 🙂

selamat Imlek bagi readers yang ngerayain yaa.. Gong Xi Fat Choi *bener nggak?* hehhe

Annyeong chinguu 🙂

Advertisements